A.
Sumber Daya Konsumen dan Pengetahuan
Sumber
daya ekonomi pada dasarnya diartikan sebagai sesuatu sumber daya yang dimiliki
baik yang tergolong pada sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang dapat
memberikan manfaat serta dapat digunakan sebagai modal dasar pembangunan (ekonomi)
wilayah tingkat ketergantungan terhadap sumberdaya secara struktural harus bisa
dialihkan pada sumberdaya alam lain. Misalnya, penggunaan energi sinar
matahari, panas bumi, atau gelombang laut termasuk angin, akan dapat mengurangi
ketergantungan manusia terhadap sumberdaya alam yang tidak dapat diperbarui.
sumberdaya alam yang tidak dapat diperbarui (non-renewable or exhaustible
resources). Jenis sumberdaya ini pada dasarnya meliputi sumberdaya alam yang
mensuplai energi seperti minyak, gas alam, uranium, batubara serta mineral yang
non energi seperti misalnya : tembaga, nikel,aluminium,dll. Sumberdaya alam
jenis ini adalah sumberdaya alam dalam jumlah yang tetap berupa deposit mineral
(mineral deposits) diberbagai tempat dimuka bumi. Sumberdaya alam jenis ini
bisa habis baik karena sifatnya yang tidak bisa diganti oleh proses alam maupun
karena proses penggantian alamiahnya berjalan lebih lamban dari jumlah
pemanfaatannya. sumberdaya alam yang potensial untuk diperbarui (potentially
renewable resources).
Ø
Sumber
Daya Sementara
1.
Waktu menjadi variabel
yang semakin penting dalam memahami perilaku konsumen.
2.
Karena konsumen
mayoritas semakin mengalami kemiskinan akan waktu. Namun demikian ada suatu
bagian waktu yang dihabiskan untuk kegiatan yang sangat pribadi yaitu waktu senggang.
3.
Sumber daya
kognitifProduk yang diklasifikasikan menurut sifat waktu konsumen disebut
barang waktu (time goods).
Ø Sumber Daya Kognitif
Ø Sumber Daya Kognitif
Pengertian sumber daya
kognitif adalah kemampuan untuk secara lebih tepat merepresentasikan dunia dan
melakukan operasi logis dalam representasi konsep yang berdasar pada kenyataan.
Teori ini membahas munculnya dan diperolehnya schemata—skema
tentang bagaimana seseorang mempersepsi lingkungannya— dalam tahapan-tahapan
perkembangan, saat seseorang memperoleh cara baru dalam merepresentasikan
informasi secara mental. Teori ini digolongkan ke dalam konstruktivisme.
Ø
Pengetahuan
Pengetahuan konsumen adalah semua informasi yang dimiliki
konsumen mengenai berbagai macam produk, serta pengetahuan lainnya yang terkait
dan informasi yang berhubungan dengan fungsinya sebagai konsumen.
Ø
Pengetahuan Konsumen terbagi kedalam tiga
macam :
1.
Pengetahuan Produk
Pengetahuan produk adalah kumpulan berbagai
macam informasi mengenai produk. Pengetahuan ini meliputi kategori produk,
merek,terminologi produk, atribut atau fitur produk, harga produk
dan kepercayaan mengenai produk.
2.
Pengetahuan Pembelian
Pengetahuan pembelian terdiri atas pengetahuan
tentang toko, lokasi produk di dalam toko dan penempatan produk yang sebenarnya
di dalam toko tersebut. Konsumen cenderung lebih senang mengunjungi toko yang
sudah dikenalnya untuk berbelanja, karena telah mengetahui dimana letak produk
di dalam toko tersebut.
3.
Pengetahuan Pemakaian
Suatu produk akan memberikan manfaat kepada
konsumen jika produk tersebut telah digunakan atau dikonsumsi. Agar produk
tersebut bisa memberikan manfaat yang maksimal dan kepuasan yang tinggi, maka
konsumen harus bisa menggunakan atau mengkonsumsi produk tersebut dengan benar.Produsen
berkewajiban untuk memberikan informasi yang cukup agar konsumen mengetahui
cara pemakaian suatu produk. Pengetahuan pemakaian suatu produk adalah penting
bagi konsumen.
sumber :
http://yesamartha.blogspot.com/2012/10/sumber-daya-konsumen-dan-pengetahuan.html
The Casino Guide - Dr.MCD
BalasHapusThe 남양주 출장안마 Casino Guide: How to Start a Casino - The Dr.MCD. This guide will walk you through all 태백 출장샵 the different ways to play. The 김천 출장안마 Casino 청주 출장마사지 FAQ. Before 파주 출장마사지 you start